Senin, 13 April 2020

Dampak Wabah Covid-19; PEMKAB MALANG BERI BANTUAN KEPADA MASYARAKAT Rp 22,5 MILIAR


NAGiNEWS-MALANG, Dampak wabah Corona Virus Desease 19 (Covid-19) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang akan membantu kepada masyarakat diambil dari anggaran Biaya Tanggap Darurat Covid-19 sebesar Rp 22,5 miliar  dibagikan keada 525 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak penyeberan Covid-19.
Foto: Istimewa

Sanusi mengatakan, anggaran tersebut akan diberikan berupa beras sebanyak 2.250 ribu ton yang akan didistribusikan pada masyarakat terdampak penyebaran Covid-19. "Saat ini, ada 769 ribu KK, yang dapat bantuan hanya 525 KK, per KK akan menerima 10 kilogram beras dan satu kilogram telur", jelas Sanusi kepada wartawan, Minggu (12/4/2020) siang.

Pendistribusiannya, menurut Sanusi, Pemkab Malang akan bekerjasama dengan jajaran TNI dan Polri, dan akan menggunakan kendaraan milik aparat, supaya tidak terjadi kerumunan massa. “Rencananya pembagian dimulai minggu depan, pendistribusian akan menggunakan sistem by name by address sesuai data yang dimiliki Dinas Sosial Kabupaten Malang", ungkap Sanusi, untuk sementara Pemkab menggunakan data dari Dinsos, tetapi akan digunakan data di Rukun Tetangga (RT), dan Rukun Warga (RW) yang lebih akurat.

Memenuhi kebutuhan beras tersebut, menurut Sanusi, Pemkab akan membeli langsung dari stok beras yang berasal dari Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) di wilayah Kabupaten Malang. "Bantuan beras dan telur tersebut tidak hanya diperuntukkan bagi masyarakat miskin saja. "Pemkab membeli langsung dari Gapoktan, untuk didistribusikan kepada masyarakat", ungkap Sanusi, hampir 75 persen dari seluruh KK yang ada di Kabupaten Malang akan beri bantuan beras dan telur untuk sebulan. (rik/oskar).

0 komentar:

Posting Komentar