Selasa, 07 April 2020

Bupati Malang HM Sanusi; PEMKAB MALANG TIDAK MINTA PSBB


NAGiNEWS-MALANG, Bupati Malang, HM Sanusi menegaskan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang dipastikan tidak akan memberlakukan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) sehubungan dengan penyebaran wabah Corona Virus Disease 19 (Covid-19).
Foto: Istimewa
Sanusi menjelaskan Kabupaten Malang, tidak termasuk daerah yang punya kriteria seperti yang disampaikan Pemerintah Pusat  agar bisa menerapan PSBB. "Kabupaten Malang tidak termasuk daerah seperti yang ditekankan Pemerintah Pusat, Pasien Corona di Kabupaten Malang hanya satu orang saja dan kebanyakan yang ODP, PDP maupun Positif Corona", ujar Sanusi kepada wartawan, Senin (28/4/2020), ternyata pasien itu datang dari luar kota dan pulangnya membawa virus.

Pemerintah Pusat telah mengeluarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 21 Tahun 2020 tentang Penerapan Pembatasan Sosial Bersekal Besar (PSBB) untuk Percepatan Penanganan dan Pencegahan Corona Virus Disease (Covid-19) dan dipertegas dengan Permenkes Nomor 9 Tahun 2020 tentang Kriteria Daerah Menerapkan PSBB. (rik/bala/oskar).

0 komentar:

Posting Komentar