Kamis, 30 April 2020

Bupati Malang HM Sanusi; PELANTIKAN DAN SUMPAH 48 PEJABAT DI LINGKUNGAN PEMKAB MALANG

NAGiNEWS-MALANG, Bupati Malang, HM. Sanusi, melakukan Pelantikan dan Sumpah Pejabat sebanyak 48 orang  terdiri dari Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) 4 orang, Administrator (Eselon III) 12 orang, dan Pengawasan (Eselon IV) 32 orang di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Malang, Kamis (30/4/2020) bertempat di Pendopo Agung Jl. KH Agus Salin Nomor 7 Kota Malang.

Menurut Sanusi pelantikan tersebut, ada 48 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang, dari 113 pejabat yang diajukan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Malang. "Dalam pemerintahan pergeseran atau promosi jabatan merupakan hal yang biasa dilakukan. Hal ini, sebagai bentuk penyegaran, juga dalam rangka promosi kepada pejabat yang baru", kata Sanusi, mantan Wakil Bupati Malang.

Selanjutnya Sanusi mengatakan dengan adanya pelantikan ini diharapkan dapat menjadi sarana pemacu semangat, inovasi, dedikasi tinggi dan penyegaran, baik bagi para pejabat yang dilantik maupun bagi segenap jajaran aparatur Pemkab Malang. Apalagi saat ini, sedang terjadi Pandemi Corona Virus Desease 19  (Covid-19) yang membuat jajaran Pemkab Malang dituntut bekerja lebih optimal lagi", harap Sanusi, mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang.

Sanusi berharap, di tengah Pandemi Covid-19, semua dapat tetap berkoordinasi dengan baik, dan semua tugas pokok tetap berjalan sebagaimana mestinya. Terutama yang berkaitan langsung dengan penanganan Covid-19 di Kabupaten Malang. "Semua pejabat, baik yang baru saja dilantik, maupun pejabat lainnya dan aparatur Pemkab Malang secara keseluruhan, untuk tetap fokus melaksanakan apa yang sudah menjadi tugas dan tanggung jawabnya, agar masyarakat Kabupaten Malang tetap terjaga kesehatan dan keselamatannya", ujar Sanusi, serta tetap terpenuhi berbagai kebutuhannya di tengah situasi yang serba terbatas.

Sanusi memberi ucapan kepada para pejabat yang hari ini dilantik dan diambil sumpahnya, ingat tugas besar sudah menanti. "Saat ini, Pemkab Malang sedang berupaya mengembalikan kehidupan masyarakat agar segera berangsur normal kembali, dengan tetap mengedepankan berbagai program pembangunan yang telah disusun", ungkap Sanusi, aparatur lebih giat dalam bekerja dan melayani masyarakat.

Terpisah Kepala BKPSDM Kabupaten Malang, Nurman Randhansyah mengatakan semula yang diusul sebanyak 113 terdiri dari Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama  4 orang, Pejabat Administrator 46 orang, dan Pejabat Pengawas 63 orang. "Yang disetujui Menteri Dalam Negeri yang ditujukan kepada Gubernur Jawa Timur Nomor Surat 821/2842/SJ, tanggal 14 April 2020 adalah Pejabat Pimpinan Tinggi sebanyak 4 orang, Administrator sebanyak 12 orang, dan Pengawasan sebanyak 32 orang", jelas Nurman, sementara  menyelesaikan disertasinya (Doktor), yang 4 orang pejabat Eselon II karena sudah diseleksi oleh Pantia Seleksi (Pansel).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kali ini ada beberapa yang promosi untuk menempati jabatan baru, diantaranya Kepala Bagian Umum pada Sekretariat Daerah Kabupaten Malang, Wahyu Kurniati sebagai Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD).

Dinas Perikanan Kabupaten Malang, ditempati Victor Sembiring, dan Camat Singosari, Bagus Sulistiawan sebagai Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Malang. Sedangkan Pantjaningsih Sri Rejeki tetap memimpin Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro hanya perubahan nomenklatur. (rik/bala/oskar).

0 komentar:

Posting Komentar