Rabu, 15 April 2020

Atasi Covid-19 PT ACA Bantu; APD DAN SEMBAKO UNTUK PETUGAS GARDA DEPAN


NAGiNEWS-MALANG, Inez Kurniawan yang mewakili PT Anugerah Citra Abadi (ACA) memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan Sembako bagi para petugas medis dan wartawan yang berada di garda depan dalam menangani Corona Virus Desease 19  (Covid-19).
Perwakilan PT ACA Malang, Inez Kurniawan (kiri) saat memberikan bantuan secara simbolis kepada Wakil Ketua PWI Malang Cahyono (Pakai Masker) di Kantor PT ACA. (Foto: Istimewa)
Inez Kurniawan yang juga Putra Iwan Kurniawan pemilik PT ACA Malang mengatakan bantuan ini, merupakan wujud kepedulian saat ini bangsa Indonesia tengah menghadapi masa-masa yang sulit melawan pandemi Covid-19. "APD, masker, disinfektan, hand sanitizer dan Sembako untuk petugas medis. Sedangkan untuk kawan-kawan wartawan berupa masker dan hand sanitizer," ujar Inez, menyerahkan bantuan secara simbolis yang diterima wartawan Cahyono mewakili PWI Malang di Kantor PT ACA, Jl.  Jaksa Agung Suprapto, Rabu (15/4/2920) siang.

Dikatakan Inez, bantuan berupa masker dan hand sanitizer TNI/Polri, dan wartawan yang bertugas peliputan di wilayah Kabupaten Malang, saat ini sama-sama berada di garda terdepan melawan dan pencegahan Covid-19. "Kami sudah mendistribusikan bantuan APD kepada tim medis di beberapa rumah sakit di wilayah Malang membantu penanganan Covid-19. Sedangkan, bantuan untuk wartawan yang bertugas di wilayah Kabupaten Malang agar menjaga keselamatan dirinya", ujar Inez, yang mengenyam pendidikan di Australia.

Wakil Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya, Cahyono, sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan PT ACA, ditengah kondisi saat ini. Wartawan juga menjadi salah satu bagian garda depan untuk memberikan edukasi dan informasi perkembangan  mengenai Covid-19 melalui pemberitaan kepada masyarakat/ publik", ungkap Chayono yang juga wartawan Bhirawa bertugas di Malang.

Sebelumnya  PT ACA, Hawaii Water Park dan Klentheng Eng An Kiong, red) ikut membantu Alat Kesehatan (Alkes) untuk melakukan pencegahan dan penanganan Covid-19 kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Malang yang diterima Walikota Malang Sutiaji.

Berikut rincian bantuan yang disalurkan PT ACA, Hawaii Water Park dan Klentheng Eng An Kiong:

Bantuan sarana kesehatan yang diserahkan total 1.100 baju APD, 1.100 masker, 500 sarung tangan, 500 face shield, 500 hand sanitizer, 300 sepatu, dan 30 baju medis.
Pemkot Malang berupa baju APD 500, masker 500, sarung tangan 200, face shield 200, dan hand sanitizer 200.

Rumah Sakit Tentara (RST) Dr. Soepraoen berupa baju APD 300, masker 300, sepatu 150, sarung tangan 150, face shield 150, hand sanitizer 150, dan baju medis 15 buah.

RS Lavalette berupa baju APD 300, masker 300, sepatu 150,  sarung tangan 150, face shield 150, hand sanitizer 150, dan baju medis 15 buah.(rik/oskar).

0 komentar:

Posting Komentar