Sabtu, 28 Maret 2020

Pemkab Malang Lawan Covid-19; ANGGARKAN RP 28 MILIAR UNTUK PENANGGULANGAN


NAGiNEWS-MALANG, Bupati Malang, HM. Sanusi menegaskan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang akan mengalokasikan anggaran sebesar Rp 28 miliar dari Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2020 untuk pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).
Foto: Istimewa
Memurut Sanusi, penanganan Covid-19 harus diprioritaskan. Jadi akan ada pergeseran anggaran di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Malang. "Penganggaran ditujukan untuk ketersediaan obat dan Alat Pelindung Diri (APD), serta kebutuhan Sembako", ujar Sanusi, anggaran tersebut diambilkan dari pos Belanja Tak Terduga (BTT) Pemkab Malang.

Selanjutnya dijelaskan Sanusi, dari anggaran tersebut Rp 7 miliar untuk APD, obat-obatan, dan sebagainya. "Sedangkan yang Rp 21 miliar untuk kebutuhan Sembako dalam tiga bulan ke depan", ungkap Sanusi, pemberian insentif ini akan disesuaikan data dari Dinas Sosial.

Sanusi mengharapkan, penerima bantuan ini benar-benar kepada mereka yang membutuhkan. "Kami berharap peran Ketua RT, Ketua RW, Kepala Desa/Luarah mencatat warga yang perlu menerima bantuan secara jujur, akurat, sehingga tepat sasaran", pinta Sanusi, yang diusung PDIP Cabang Kabupaten Malang sebagai Bakal Calon Bupati Malang yang didampingi sebagai Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto juga Ketua DPRD Kabupaten Malang. (bala/rik/oskar).

0 komentar:

Posting Komentar