Senin, 30 Maret 2020

Imbauan Bupati Malang Sanusi; STATUS ZONA MERAH BILA ADA YANG MELANGGAR LAPOR POLISI


NAGiNEWS-MALANG, Bupati Malang, HM Sanusi menetapkan status masuk zona merah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19). Surat Bupati Nomor :440/2629/35.07.206/202O tanggal 29 Maret 2020 memberikan himbauan kepada masyarakat Kabupaten Malang lebih berhati-hati untuk tidak keluar rumah.
Foto: Istimewa
Sanusi memperhatikan perkembangan jumlah Orang Dalam Pantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dan Pasien Positif Covid-19 status Kabupaten Malang ke dalam Zona Merah penyebaran Covid-19, maka sebagai upaya pencegahan berkelanjutan dihimbau.

Menurut Sanusi, warga yang masuk ke luar wilayah Kabupaten Malang wajib mengisolasikan diri selama 14 hari. "Warga yang bekerja di luar wilayah Kabupaten Malang atau di daerah Zona Merah yang setiap hari pergi pulang, diwajibkan untuk bekerja dari rumah", tegas Sanusi dalam surat himbauannya.

Sanusi juga memerintahkan kepada Kepala Desa/Lurah untuk membentuk Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-29 tingkat desa/kelurahan. "Saya mengharapkan Kepala Desa/Lurah berkoordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di tingkat kecamatan", ujar Sanusi, mantan Wakil Bupati Malang.

Kepala Desa/Lurah beserta jajaran Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 tingkat Desa/Kelurahan, menurut Sanusi, agar selalu memantau warganya yang bekerja di  luar daerah Kabupaten Malang.

Sanusi memberikan ancaman kepada warganya. "Apabila masih dijumpai warganya tidak mematuhi larangan, agar dilaporkan kepada Camat, Kapolsek, dan Danramil setempat untuk mengambil tindakan secara tegas berdasarkan hukum", tandas Sanusi, mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang. (rik/bala/oskar).






0 komentar:

Posting Komentar