Senin, 30 Maret 2020

DPC PDIP Kabupaten Malang Bantu Dampak Covid-19; BAGIKAN 45 TON BERAS GRATIS KEPADA MASYARAKAT


NAGiNEWS-MALANG, Kepanjen– Pandemi (global) wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dari hari ke hari semakin meningkat di Indonesia, termasuk di wilayah Kabupaten Malang membuat perekonomian masyarakat tidak menentu. Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Malang tergerak partisipasi membagikan bantuan berupa beras sebanyak 45 ton secara cuma-cuma kepada kelompok masyarakat. Termasuk masyarakat yang kurang mampu.
Foto: Istimewa
Ketua DPC PDIP Kabupaten Malang Didik Gatot Subroto mengatakan, pembagian beras ini, merupakan yang kesekian kalinya dilakukan. Hari ini, beras akan disebarkan di tiga Pesantren dan dua Panti Asuhan di Kabupaten Malang. Ini, merupakan aksi sosial dalam rangka penanggulangan dampak ekonomi Covid-19, banyak masyarakat yang tidak maksimal bekerja", ujar Didik yang juga Ketua DPRD Kabupaten Malang, Senin (30/3/2020) kepada wartawan di lokasi.

Pembagian beras ini, menurut Didik agar dapat meringankan beban masyarakat yang bekerja sebagai buruh harian lepas dan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah atau UMKM, seperti pedagang kaki lima akibat adanya wabah Covid-19. "Beras ini, sumbangan dari donatur, pengurus, dan Kepala Desa (Kades) DPC PDI Perjuangan untuk buruh harian lepas, atau PKL",  jelas Didik mantan Kepala Desa Tanjungtirto Kecamatan Singosari Kabupaten Malang, selain itu akan bagikan kepada beberapa Pesantren dan Panti Asuhan.

Ketua Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) DPC PDIP Kabupaten Malang, HM Sanusi menjelaskan, sementara ini baru beras yang dibagikan ke masyarakat dengan jumlah beberapa ton. “Sementara ini beras, kedepannya bakal ada pembagian Sembako", tutur Sanusi, yang juga Bupati Malang, bantuan ini termasuk dari dirinya dan Pak Didik.(rik/bala/oskar).

0 komentar:

Posting Komentar