Senin, 23 Maret 2020

Di Kabupaten Malang Satu Meninggal; EMPAT ORANG POSITIF CORVID-19


NAGiNEWS-MALANG, Tindak lanjut hasil Pemetaan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa,  Malang dan Surabaya masuk zona merah dampak dari wabah Corona Virus Disease (Covid-19).
Kadinkes Pemkab Malang, Arbani Mukti Wibowo (Foto: Istimewa)
Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang, Arbani Mukti Wibowo mengatakan setelah menyisir saat ini di Kabupaten Malang sudah terdapat empat orang yang positif Covid-19. “Dari empat orang tersebut, satu sudah meninggal dunia, dan tiga orang saat ini dalam penanganan di ruang isolasi", jelas Arbani kepada wartawan, di Posko Covid-19 Pendopo Panji, Kepanjen Senin (23/3/2020).

Selanjutnya dijelaskan Arbani, saat ini di Kabupaten Malang sudah terdapat 16 Orang Dalam Pemantauan (ODP), dan 6 (enam) Pasien Dalam Pengawasan (PDP). "Begitu cepatnya penyebaran virus berasal dari Wuhan, China masyarakat diimbau supaya tidak panik dan mengetahui apa saja ciri-ciri dan gejalanya", tutur Arbani, harapan masyarakat tenang di rumah apabila tidak ada keperluan.

Menurut Arbani, Corona Virus dapat menyebar melalui infeksi ke orang lain dengan melalui kontak langsung seperti menyentuh atau berjabat tangan. "Masyarakat yang merasa dirinya batuk, sesak napas, deman segera ke tempat pelayanan kesehatan yang terdekat untuk dicek", tutur Arbani, bila cepat ke pusat pelayanan kesehatan, maka cepet pengambilan tindakannya. (rik/bala/oskar).

0 komentar:

Posting Komentar