Senin, 23 Maret 2020

Cegah Corona Menyebar; GEDUNG BAWASLU RI DISEMPROT DISINFEKTAN


NAGiNEWS-JAKARTA, Gedung Kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum RI Jl. HM Thamrin Nomor 14 Jakarta Pusat  telah disemprot Disinfektan untuk mencegah penyebaran Virus Corona, belum lama ini.

Hal yang sama Kantor Bawaslu Kabupaten Malang di Jl. Trunojoyo No 10 Kepanjen juga disemprot disinfektan yang disaksikan oleh Koordinator Sekretaris (Koorsek) Bawaslu Kabupaten Malang Rini Puji Astuti ke semua ruangan.

Penyemprotan disinfektan di Gedung Bawaslu RI, diawasi langsung Ketua Bawaslu, Abhan dan Anggota Bawaslu Fritz Edward Siregar.

Abhan menegaskan, Bawaslu mendukung penuh upaya Pemerintah dalam menangkal virus Covid-19 yang tengah mewabah di Indonesia, termasuk arahan penyemprotan disinfektan. "Penyemprotan disinfektan ini, menjadi salah satu jalan untuk mencegah keberadaan kuman atau Virus yang mematikan minimal di Gedung Bawaslu," ujar Abhan, secara psikologis bahwa bekerja dengan rasa aman.

Penyemprotan disinfektan dilakukan di semua sisi Kantor Bawaslu, mulai dari lantai dasar hingga lantai 5. "Disinfektan ini efektif mensterilkan benda-benda yang kita tidak tahu ada virus atau tidak, sehingga penyemprotan ini harus segera dilaksanakan", tegas Abhan, mantan Ketua Bawaslu Jawa Tengah.

Dikatakan Abhan, Bawaslu juga telah menerapkan protokol dalam mencegah penyebaran wabah Covid-19. Terdapat pengecekan suhu tubuh sebelum masuk ke Gedung Bawaslu. Penyanitasi tangan (hand sinitizer) juga disiapkan di tiap lantai agar seluruh pegawai tetap menjaga kebersihan tangan. "Semoga semua upaya pencegahan yang sudah dilakukan bisa mencegah penyebaran penyakit ini", harapan Abhan, penyemprotan ini merupakan tindakan preventif. (yos/rik/oskar).


0 komentar:

Posting Komentar