Kamis, 26 Maret 2020

Anggota DPRD PDIP Kabupaten Malang Lakukan Penyemprotan Desinfektan; BANGKITKAN KEMANDIRIAN WARGA BERANTAS CORONA VIRUS


NAGiNEWS-MALANG, Para Anggota DPRD dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Malang, merasa bertanggung jawab bersama serta membangkitkan keswadayaan warga menangkal Corina Virus Desease (Covid-19) di bawah pimpinan anggota senior Hari Sasongko bersama tim, melakukan penyemprotan desinfektan di sejumlah titik di Kepanjen Kabupaten Malang, Rabu (25/3/2020).
Foto: Istimewa
Menurut Hari, pihaknya ingin membangkitkan motivasi warga untuk swadaya melakukan proteksi menangkal persebaran Corona. "Bersama tim, kami melakukan penyemprotan desinfektan", ujar Hari Sasongko ketika ditemu di lokasi penyemprotan.

Dikatakan Hari, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari arahan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur. "Aktifitas bakti sosial ini menggunakan media sanitasi untuk menyemprot disinfektan utamanya pada aset-aset milik Pemerintahan Kabupaten Malang", ujar Hari, mantan Ketua DPRD Kabupaten Malang dua periode.

Adapun titik sasaran, menurut Hari meliputi pasar dan juga rumah sakit tempat banyak warga melakukan interaksi. "Kegiatan ini, dilakukan sesuai jumlah Daerah Pemilihan (Dapil) pada setiap kecamatan. Pada setiap Dapil masing-masing mempunyai satu tim dengan anggota lima sampai sepuluh orang (personil)", tutur Hari sendiri dari Dapil Satu, dengan 4 kecamatan terdiri dari Gondanglegi, Pagelaran, Kepanjen dan Bululawang.

Hari menjelaskan ada empat tim melakukan aksi sosial kesehatan ini dijalankan secara maksimal dan optimal. “Sebenarnya kalau dari saya selaku anggota dewan, hanya bisa memotivasi masyarakat apapun yang terjadi kasus ini, bukan hanya menjadi tugas Pemda, aparat keamanan, tenaga medis dan lainnya. Namun saya mengajak mari bersama masyarakat melakukan gerakan bersih-bersih sanitasi dalam rangka melawan Covid–19", ajak Hari, mantan Ketua DPC PDIP Kabupaten Malang

Lanjut Hari, bukan hanya melakukan penyemprotan disinfektan, nanti juga akan disediakan drum untuk mensterilkan tangan (cuci tangan) yang bersifat umum utamanya untuk warga yang bertujuan belanja di Pasar Kepanjen. (rik/bala/oskar).

Adapun titik sasaran penyemprotan dan aksi sosial ini adalah pasar dan lokasi sekitar rumah sakit. Karena pihaknya wajib mendukung penuh paramedis yang punya resiko besar karena bersinggungan langsung dengan pasien.

“Saya berharap apa yang kita lakukan kali ini, gerakan ini bisa mendorong masyarakat untuk bersih terhadap lingkungan, bersih terhadap diri sendiri, memantapkan kesehatan diri sendiri, meningkatkan imunitas, untuk melawan Corona,” pungkas Hari Sasongko. (had)

0 komentar:

Posting Komentar