Rabu, 19 Februari 2020

DPP PDI Perjuangan Rekom; BUPATI MALANG HM. SANUSI DAN DIDIK GATOT SUBROTO KETUA DPRD KABUPATEN MALANG MAJU PEMILIHAN TAHUN 2020


NAGiNEWS-MALANG, DPP PDI Perjuangan hari ini, Rabu (19/02/2020) siang jam 14.00 sore mengumumkan rekomendasi 48 Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota di 20 Provinsi yang akan berlaga di Pemilihan Serentak 2020.
Foto: Istimewa
Pengumuman ini, sesuai Surat Keputusan DPP PDI Perjuangan Nomor 1196/IN/DPP/II/2020 yang ditandatangani oleh Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto yang beredar.

Dari surat itu terlampir nama Petahan Bupati Malang HM. Sanusi sebagai Calon Bupati Malang dan Didik Gatot Subroto Ketua DPRD Kabupaten Malang sebagai Calon Wakil Bupati Malang. "Saya belum mendapatkan Surat Rekom itu, saya tidak mau memberikan statemen dulu sebelum Surat Rekom itu benar-benar turun ke DPC, nanti saya kabarin lagi ya", ungkap Didik Gatot Subroto saat dihubungi.

Sebelumnya, Didik Gatot Subroto mengatakan tidak ingin maju pada Pilkada Kabupaten Malang. Ia mengaku ingin fokus menjadi Ketua DPRD Kabupaten Malang.

Sementara, secara terpisah mengenai Surat Rekomendasi Pilkada Kabupaten Malang 2020 itu, HM Sanusi mengaku belum menerima rekom itu. "Saya belum menerima Rekom itu", ujar Sanusi ketika ditanya.

Keberadaannya di Jakarta, kata  Sanusi untuk memenuhi undangan dari DPP PDI Perjuangan.
"Iya benar, saya di Jakarta, salah satunya memenuhi undangan itu", akui Sanusi.

Jumlah kursi di DPRD Kabupaten Malang untuk PDI-Perjuang sebanyak 13, dan PKB sebanyak 13, tetapi PDI Perjuang jumlah suaranya lebih banyak, sehingga mendapatkan jatah Ketua DPRD.

Kedua Parpol ini, sudah bisa mengusungkan calon sendiri sebesar 20 persen dari Jumlah kursi sebanyak 50 di DPRD. Setiap Parpol bisa mengusungkan sendiri minimal 10 kursi. (oskar/yosep).

0 komentar:

Posting Komentar