Kamis, 02 Januari 2020

Ketua DPP PDI-P Ahmad Basarah; SIAPKAN TIGA SKENARIO PEMILIHAN BUPATI MALANG 2020


NAGiNEWS-JAKARTA, Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI- P), Ahmad Basarah mengatakan PDI Perjuangan akan menyiapkan tiga skenario politik untuk mengikuti Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Malang 2020 (Pilkada).
Ketua DPP PDI Perjuangan, Ahmad Basarah.(Foto: Istimewa)
Hal ini, dikemukakan Basarah di Jakarta(1/1/2020) kepada wartawan, ketiga skenario tersebut masih terus dikaji secara mendalam oleh DPP PDI Perjuangan dan dipastikan salah satu dari ketiga skenario tersebut akan menjadi keputusan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. "Ketiga skenario politik Pilkada Kabupaten Malang tersebut yaitu, Pertama akan mengusung calon bupati dan wakil bupati semuanya dari internal PDI-P. Kedua calon bupati dari internal partai dan calon wakil bupati dari eksternal. Dan skenario ke tiga, calon bupati dari eksternal dan calon wakil dari internal," papar Basarah, yang dijuluk profesornya Pancasila, karena ahli dalam menguraikan tentang tiga pilar.

Selanjutnya dijelaskan Basarah, dari tiga skenario tersebut yang paling memungkinkan diputuskan adalah skenario yang kedua dan ketiga", ujar Basarah, yang juga Ketua Dewan Pertimbangan GM FKPPI Pusat.

Menurut Basarah, mengapa skenario pertama tidak menjadi prioritas, karena PDI Perjuangan sebagai partai nasionalis selalu ingin bekerja sama dengan semua komponen bangsa yang lain, seperti dengan tokoh-tokoh Nahdlatul Ulama (NU), Muhamadiyah, kalangan akademisi, birokrasi, bahkan wartawan, dan lain sebagainya. "Skenario kedua dan ketiga, kami anggap lebih realistis diwujudkan. Karena kami memiliki stok calon bupati dan calon wakil bupati yang berkualitas cukup banyak," kata Basarah duduk di kursi DPR RI sudah empat kali diusung PDI-P dari Dapil V Malang Raya.

Bagaimana keputusan akhirnya menurut Basarah, pihaknya masih menunggu hasil kajian DPP PDI Perjuangan dan juga hasil survei internal yang akan dilakukan oleh DPP PDI Perjuangan. "Karena pendaftaran para calon kepala daerah juga masih 4 (empat) bulan lagi. Kemungkinan PDI Perjuangan akan mengambil keputusan dalam waktu yang mendekati masa pendaftaran Pilkada Kabupaten Malang", harap Basarah, yang juga Wakil Ketua MPR RI. (yos/oskar)

0 komentar:

Posting Komentar