Senin, 13 Januari 2020

Bupati Malang Sanusi Terserah Kepada Partai; PKB MENCARI PASANGAN YANG TEPAT CALON WAKIL BUPATI MALANG 2020


NAGiNEWS-MALANG,  Apabila setelah Bupati Malang Sanusi pasti menggenggam Rekomendasi dari Partai Kebangkitan (PKB), kini PKB Malang akan membuka pendaftaran untuk posisi Calon Wakil Bupati Malang.
Foto: Istimewa
Hal ini, dikemukakan Sekretaris DPC PKB Kabupaten Malang, Muslimin, Minggu (12/1/2020) kepada wartawan. "Menjaring calon wakil bupati ada beberapa pilihan yaitu dari internal/kader PKB, sedangkan eksternal bisa dari kader Nahdlatul Ulama (NU) atau bukan dari kader PKB atau NU", jelas Muslimin, segera membuka pendaftaran baru jelas siapa yang sudah siap untuk mendamping Pak Sanusi.

Selanjutnya dijelaskan Muslimin, pihaknya berfokus menanti rekomendasi posisi Calon Bupati Malang Tahun 2020. "Walaupun rekomendasi belum turun,. Pak Sanusi berpeluang mendapat rekomendasi, karena Ketua DPC PKB Kabupaten Malang Ali Ahmad memilih tidak ingin menjadi calon bupati, sehingga DPP lebih bebas menjatuhkan rekomendasi kepada Pak Sanusi", ungkap Muslim, Pak Ali lebih memilih menjadi Anggota DPR RI dari Fraksi PKB.

Secara terpisah Sanusi mengatakan pihaknya mengikuti saja kebijakan Partai, karena Partai tidak membuka penjaringan terbuka, hanya seleksi secara interen. "Saya mengikuti saja kebijakan Partai, yang penting saya bekerja untuk masa yang sisa menjadi bupati dan Partai bisa menilainya", kata Sanusi mantan Wakil Bupati Malang.

Sanusi juga mempunyai keyakinan rekomendasi akan diberikan DPP PKB kepadanya, sedangkan Calon Wakil Bupati terserah Partai."Prinsip saya, siapa saja yang dipilih oleh Partai akan saya lakukan dengan baik", tegas Sanusi, Partai sudah mengantong nama-nama bisa saja melakukan pendekatan keberbagai pihak.

Kebih jauh Muslimin PKB akan mengumumkan pertengahan Januari 2020. "Partai akan tetap berkomunikasi dengan NU baik yang ada di bawah dan para Kiyai dan Partai lainnya", tutur Muslimin, terkait dengan koalisi semua bisa terjadi dengan PDI-P, NasDem, Gerinda, Golkar setiap saat bisa dilkukan.

Banyak pilihahan untuk Calon Wakil Bupati bisa saja Didik Budi Mulyono sekarang Sekda Kabupaten Malang, dr Umar Usman, Hasan Abadi Rektor Universitas Islam Raden Rahmat (Unira) keduanya kader NU walaupun sudah mendaftar di PDI-P dan NasDem. Juga tidak menutup kemungkinan Sri Untari Anggota DPRD Jatim yang juga Sekretaris PDI-P Jatim, dan Siadi Anggota DPRD Jatim yang juga Ketua DPD Golkar Kabupaten Malang, bisa juga bukan mereka semua tergantung dari Partai. (rik/bala/oskar).

0 komentar:

Posting Komentar