Rabu, 01 Januari 2020

Bupati Malang Sanusi; SIAP MENERIMA AMANAH PKB MAJU SEBAGAI CALON PEMILIHAN BUPATI 2020


NAGiNEWS-KEPANJEN MALANG, Bupati Malang HM Sanusi mengatakan, sangat siap menerima amanah dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)  maju dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Malang Tahun 2020.
Foto: Istimewa
Sanusi menjelaskan, sudah siap maju untuk menjabat Bupati yang kedua kalinya, karena sudah pengalaman menggantikan Rendra Kresna yang berhalangan  menyangkut kasus korupsi. "Saat ini, dirinya telah mendapat kabar dari Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Malang jika rekomendasinya bakal turun ke dirinya. Tinggal nunggu pengumuman resminya. Termasuk terkait calon pendampingnya calon Wakil Bupati Malang", ungkap Sanusi yang sebelumnya menjabat Wakil Bupati Malang kepada wartawan, Senin (30/12/2019).

Dikatakan Sanusi, keputusannya mutlak ada pada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB. "Terkait peta koalisi, Sanusi menyerahkan semua keputusan kepada Ketua DPC PKB Kabupaten Malang, Ali Ahmad atau yang akrab disapa Gus Ali. Sejauh ini, PKB belum menentukan arah koalisi dan hanya sebatas melakukan komunikasi", ungkap Sanusi, Gus Ali sudah melakukan pendekatan, dengan NasDem, Gerindra, tinggal Golkar.

Menurut Sanusi, melakukan pendekatan PDIP juga kalau mau. "Belum jelas, belum ada hitam di atas putih. Tetapi komunikasi tetap terus dilakukan,” tutur Sanusi, politik itu perlu kesabaran, dan ketekunan dalam melobi.

Sanusi berharap, dalam memasuki tahun politik 2020, dirinya mewanti-wanti agar Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk netral, tidak berpihak ke salah satu calon. "ASN harus netral, tidak boleh berpihak, kalau ketahuan pasti ditindak sesuai dengan aturan yang berlaku", tegas Sanusi, menurut info akan bergandeng dengan Siadi Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Malang.(rik/oskar)

0 komentar:

Posting Komentar