Minggu, 19 Januari 2020

Bupati Malang Sanusi Acata Sunday Market Expo Produk Unggulan Desa; PONCUKUSUMO PENGHASIL BUAH LOKAL KUALITAS EKSPOR


NAGiNEWS - MALANG, Dalam rangka upaya mengoptimalisasi sentra pariwisata dan peningkatan produk unggulan di wilayah Kabupaten Malang, Bupati Malang, Drs. H. Sanusi, MM, hadir memberi semangat dan motivasi secara langsung dalam acara Sunday Market Expo Produk Unggulan Desa se Kecamatan Poncokusumo yang berpusat kegiatan di Desa Belung, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, Minggu (19/01/2020) pagi.


Hadir dalam acara ini, Camat Poncokusumo, Marendra H. Irawan, SSTP, MAP, menyampaikan bahwa wilayah Poncokusumo mempunyai potensi dalam hal pariwisata, dan Poncokusumo sendiri juga merupakan penghasil buah lokal dengan kualitas expor yang tak kalah bagus dengan buah impor. "Diantaranya buah apel, dan jeruk yang menjadi buah unggulan di wilayah Poncokusumo", ujar Marendra, diharapkan produk buah- buahan wilayah Poncokusumo menjadi tempat peralihan Kota Batu.

Selanjutnya dikatakan Marendra, mengapa harus beli buah dari luar, jika di sini ada, bahkan langsung dari wilayah kita sendiri. "Tentunya, kualitas buahnya juga tidak kalah dengan produk dari luar sana”, harap Mahendra, tetap akan memberikan motivasi kepada masyarakat.

Sementara itu, Bupati Sanusi menyampaikan Desa Belung, Kecamatan Poncokusumo bisa menjadi inovasi luar biasa di jalan pariwisata, kedepannya. "Semoga bisa ada fasilitasnya seperti rest area dan ada wisata petik jeruknya. Mari bergerak bersama untuk maju dan menjadi desa yang unggul”, harap Sanusi, mantan Bupati Malang yang rencana maju dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Malang 2020 diusung PKB.

Hasil pantauan wartawa ternyata, masyarakat sekitar antusias mengikuti acara Sunday Market Expo Produk Unggulan Desa se Kecamatan Poncokusumo ini. Warga berharap dengan rencana adanya rest area dan wisata petik jeruk segera terealisasikan. "Semoga nanti segera terealisasikan untuk rest area dan wisata petik jeruknya, dan dengan adanya acara ini Desa Belung menjadi lebih baik dan lebih maju”, ujar Achmari, salah satu warga yang hadir pada acara tersebut.

Dikatakan Achmari, Kecamatan Ponhokusumo yang cukup berpotensi telah dimiliki oleh satu desa, maka perlu mendapat dukungan dan perhatian lebih dari pemerintah. "Potensi yang telah dimiliki per desa, akan bermanfaat dalam pengembangan ekonomi desa dan demi kesejahteraan masyarakatnya", pungkas Achmari, buah lokal yang cukup banyak adalah apel dan jeruk.

Kegiatan Sunday Market Expo Produk Unggulan Desa, juga menggelar acara seperti senam bersama, pemeriksaan kesehatan gratis, donor darah, dan suguhan menu khas desa.(rik/bala/oskar).

0 komentar:

Posting Komentar