Sabtu, 21 Desember 2019

Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah; SARASEHAN PANCASILA AJAK TOKOH DI MALANG BERDISKUSI


NAGiNEWS-MALANG, Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) menggelar Sarasehan Pancasila di Sengkaling Convention Hall, Dau, Kabupaten Malang, Rabu (18/12/2019) baru-baru ini.
Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah saat menyampaikan orasinya dalam acara Sarasehan Pancasila di Malang.(Foto: Istimewa)
Sarasehan ini, merupakan masa reses Anggota MPR RI Ahmad Basarah diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuang (PDI-P)dalam Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif 2019 Daerah Pemilihan (Dapil) V Malang Raya (Kabupaten Malang, Kota Malang, dan Kota Batu).

Ahmad Basarah menjadi keynote speaker. Hadir pada kesempatan itu, sejumlah tokoh sebagai narasumber, yakni Pemred TIMES Indonesia Yatimul Ainun, Wakil Ketua Umum GM FKPPI Pusat, Ir. R. Agoes Soerjanto, dan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang Didik Gatot Subroto yang juga Ketua DPRD Kabupaten Malang.

Ketua Pelaksana Abdul Qodir mengatakan, sesuai data statistik, di Kabupaten Malang ini penduduknya kurang lebih 2,5 juta jiwa. Adapun Thema Sarasehan "Spirit Pemuda Menuju Indonesia Maju".

Menurut Qodir mengetahui bagaimana merawat dan mencintai negara ini. "Kehadiran para pemuda dalam forum ini, adalah bentuk kepedulian mereka kepada Indonesia. Peran pemuda diyakini dapat mendobrak kekakuan dan kejadulan yang harusnya ditransformasikan dengan cara dan inovasi di era milenial ini", kata Qodir.

Sementara itu, Ahmad Basarah menyampaikan, kegiatan ini adalah reses perdananya setelah dilantik Oktober 2019 lalu sebagai Wakil Ketua MPR RI. "Ini, adalah periode keempat saya mendapat kepercayaan masyarakat Malang Raya untuk duduk di Senayan", mewakili Fraksi PDI-P.

Dikatakan Basarah, hampir 20 tahun dipercaya. Terima kasih kepada masyarakat Malang. "Saya mengapresiasi kepada panitia, bahwa acara ini dikonsep dengan apik dan ciamik. Maksudnya, ada tiga spektrum yang diundang sebagai pembicara diskusi yaitu dari unsur Nasionalis, Islamis dan TNI-Polri", ujar Basarah, yang juga pernah menjabat Wakil Ketua MPR RI dari Fraksi PDI-P.

Menurut Basarah cerminan kekuatan inti. Simpul-simpulnya bertemu di sini, berdiskusi dengan kaum milenial. "Saya mengajak masyarakat untuk bersama-sama menciptakan kekuatan besar bagi Indonesia. Kekuatan itu harus disatukan melalui nilai-nilai Pancasila" tegas Basarah, kehadiran para peserta tidak hanya warna merah yang identik dengan PDIP, tetapi mengundang aktivis mahasiswa untuk hadir dan berdiskusi.

Basarah mendukung gerakan pemuda yang progresif dan bermuara kepada pengembangan bangsa Indonesia, terutama peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). “Masa depan bangsa ini ada di pundak pemuda", nasehat Basarah, pada akhir pembicaraannya. (oskar/rik).

0 komentar:

Posting Komentar