Senin, 02 Desember 2019

Sri Untari Anggota DPRD Jatim Bisa Direvisi; INVESTASI LOTTE GROSIR DILARANG PERDA


NAGiNEWS-MALANG, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Timur, Sri Untari menegaskan tentang rencana Investasi PT. Lotte Grosir Indonesia yang dilarang Peraturan Daerah (Perda) Nomor 3 Tahun 2012.
Anggota Komisi III DPRD Jatim, Sri Untari. (Foto: Istimewa).
Menurut Sri,  Perda sebenarnya bisa direvisi, yang tidak bisa direvisi hanya Al  Quran saja. "Jangan main-main. Perintah Presiden harus diterjemahkan di lapangan,” tandas Sri Anggota Komisi III DPRD Jatim, saat ditemui rekan-rekan media.

Lanjut Untari, seharusnya Pemerintah Kabupaten Malang memberikan kesempatan seluas-luasnya, agar investor bisa masuk.  Karena investasi akan berdampak baik pada perputaran ekonomi di wilayah Kabupaten Malang. "Sebaiknya diberi tempat. Agar dapat mengungkit perekonomian di wilayah Kabupaten Malang. Salah satu pengungkitnya adalah investasi. Selain itu, bagaimana melibatkan rakyat dalam proses investasi lebih penting. Contoh, PT Lotte nanti sahamnya juga dimiliki rakyat, harus dikasih saham. Rakyat seputaran. Biar mereka ikut makmur, tidak hanya dapat asap saja", ujar Sri, politisi PDI-Perjuangan dua kali berturut-turut menjadi Anggota DPRD Jatim.

Menurut Untari, intruksi Presiden Joko Widodo mengenai investasi sudah jelas, jangan mempersulit investor masuk. “Sebenarnya adalah perintah harian. Jika Presiden sudah memerintahkan seperti itu ya harus dilakukan. Sudah jelas menyampaikan di depan Forkopimda, investasi, apalagi ekspor, jangan pernah dihambat. Bahkan merem (tutup mata) saja, tanda tangani", harap Sri, Sekretaris PDIP Propinsi Jawa Timur, jika semua persyaratan sudah terpenuhi (rik/oskar)

0 komentar:

Posting Komentar