Kamis, 21 November 2019

Bawaslu RI Meraih Anugerah; KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK TAHUN 2019


NAGiNEWS-MALANG, Badan Pengawas Pemilu Republik Indonesia (Bawaslu RI) terbukti kembali menjadi juara. Berkat kerja keras seluruh jajaran Pengawas Pemilu seluruh Indonesia, meraih penghargaan Lembaga paling informatif dari Anugerah Keterbukan Informasi Publik Tahun 2019 dari Komisi Informasi Pusat (KIP), Kamis (21/11/2019).
Foto: Istimewa
Hal ini, diungkapkan Koordinator Divisi Penindakan Pelanggaran Bawaslu Kabupaten Malang, George da Silva kepada wartawan siang tadi. Bawaslu Propinsi maupun Bawaslu Kabupaten/Kota dalam hal menebarkan informasi ke dunia. "Mari kita ramaikan capaian besar ini, ke media masa cetak, televisi, dan media sosial agar diketahui semua khalayak bahwa Bawaslu RI telah meraih penghargaan yang bergensi ini", ungkap George yang juga mantan wartawan. 
Foto: Istimewa
Menurut George, diharapkan seluruh jajaran Pengawas Pemilu menyampaikan capaian Bawaslu ini melalui akun media sosial lembaga dan pribadi. "Penyebaran berita ini,  dimulai dari sekarang sampai dengan pukul 15.00 wib agar serentak", tutur George, pembatasan waktu ini ditujukan agar menjadi trending terutama di jagad twitter.
Foto: Istimewa
Lebih lanjut, George menjelaskan Pengawas Pemilu silahkan memastikan untuk menyebarkan informasi ini melalui twitter. Kemudian menyebarkan melalui akun medsos yang lainnya yaitu facebook, instagram dan menjadikan DP Profile di Whatssapp", urai George, yang juga Direktur Nonaktif Lembaga Pemantau dan Evaluasi Otonomi Daerah.
Foto: Istimewa
Dikatakan George, mengharapkan dalam setiap menulis status di Medsos, Wajib menambahkan hashtag #Bawaslu yang bisa diviralkan dan sekalis memberikan informasi terkait keberhasilan dan capaian ini. "Seperti  #Bawaslu berbuah manis, #Bawaslu dianugerahi Informatif, #Bawaslu Terbuka, Pemilu Tepercaya, Terimakasih #Bawaslu, berkatmu Informasi Pemilu Makin Kuat,  #Bawaslu Juara, #Bawaslu Hebat, Bawaslu Terbuka", jelas George, bisa juga #Bawaslu Informatif, #Bawaslu Terbuka, Pemilu Tepercaya. (yos/oskar)

0 komentar:

Posting Komentar