Selasa, 24 September 2019

Pengukuhan Majelis Cendikiawan Keraton Nusantara di Pendopo Agung Malang; BARISAN ADAT RAJA SULTAN NUSANTARA


NAGiNEWS - MALANG, Acara Pengukuhan Rembug Agung dan Pengukuhan Majelis Cendikiawan Keraton Nusantara (MCKN) serta Barisan Adat Raja Sultan Nusantara (Baranusa) Kabupaten dan Kota Malang Provinsi Jawa Timur akan dilaksanakan besok Rabu (25/9/2019) di Pendopo Agung Kabupaten Malang Jl Agus Salim Kota Malang.
Don Emanuel Patigolo DVG Raja Larantuka Flores Timur, NTT.
Hal ini, dikatakan Don Emanuel Patigolo DVG Raja Larantuka Flores Timur, Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang juga diundang, acara ini akan dilantik Majelis Pengurus Wilayah Majelis Cendikiawan Kraton Nusantara (MCKN) Perovisi Jatim Yang Mulia DR. C. Raden Mohammad Ali Sodik, MPdI sebagai Eksekutif Presidium MCKN Jatim.

"Kami semua Raja Nusantara diundang untuk menyaksikan pengukuhan pengurus Kabupaten dan Kota Malang", jelas Don Emanuel, semua Raja-Raja sudah berdatangan di Kota Malang.

Lebih lanjut dijelaskan, menurut acara yang diterimanya malam ini (Selasa 24/9/2019) jam 19.00 wib Malang Bersholawat dalam rangka pembukaan Rembug Agung Majelis Cendikiawan Keraton Nusantara Malang Raya. "Yang hadir adalah Walikota Malang bersama Forpimda, para pejabat", tutur Don Emanuel.

Besok Rabu setelaacara pelantikan ini dipimpin Ketua Umum Yayasan Raja Sultan Nusantara (Yarasutra) YM Sri Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin dan Presidium Nasional MCKN YM Prof. DR. H. Moh. Asdar, SE, MSi dilanjuti dengan penabdatanganan naskah pelantikan.

Don Emenuel mengatakan, pada sore harinya dilanjut dengan Rembug Agung Raja, Sultan, Datu, Penglisir, dan Pemangkau Adat Malang Raya dibuka oleh Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo, sebagai Moderator YM PNA Mas'ud Toyib dan YM Dr. H. Muhanmad Muntahibun Nafis, MAg.

Sedangkan pembicara Ketua Presidiun Pusat Majelis Cebdikiawan Keraton Nusantara dengan judul "Membangkitkan Kembali Budaya dan Kearifan Lokal Kerajaan di Jawa Timur, Panglima Besar Barisan Adat Raja Sultan Nusantara dengan judul "Pentingnya Pendidikan Budaya Bangsa Sejak Dini untuk Pondasi NKRI, dan Ketua Yayasan Raja Sultan Nusantara dengan judul "Peran Raja, Sultan Datu, Pemangku Adat dalam Memperkuat NKRI. (oskar/rik).

0 komentar:

Posting Komentar