Minggu, 29 September 2019

Bentuk Penghargaan Kepada Penyelenggara Pemilu 2019; RENCANA BAWASLU AWARD DIGELAR AKHIR OKTOBER 2019

NAGiNEWS - SURABAYA, Koordinasi Divisi Pengawasan Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia (Bawaslu RI) Mochammad Afifuddin mengatakan, Bawaslu RI rencana akan memberikan Bawaslu Award kepada penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 akhir bulan Oktober 2019 berpusat di Jakarta.
Foto: Istimewa
Bawaslu Award ini, menurut Afifudin dalam rangka untuk memberikan penghargaan atas kerja keras  Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten/Kota serta jajaran yang paling bawah, serta para pihak yang telah membantu kerja Bawaslu dalam pengawasan seluruh tahapan Pemilu 2019.
"Bawaslu Award Tahun 2019 akan memilih beberapa nominator terbaik untuk 16 kategori", ujar Afifuddin, pada acara pembukaan Rapat Evaluasi Hasil Pengawasan Pemilihan Umum di Hotel Majapahit Surabaya yang berlangsung dari tanggal 28 sampai dengan 30 September 2019.
Foto: Istimewa
 Selanjutnya dijelaskan Afifuddin Bawaslu Award adapun ketentuannya Bawaslu Provinsi hanya boleh mengirimkan satu peserta lomba setiap kategori. "Misalkan untuk kategori Penanganan Penindakan Pelanggaran Pemilu, Bawaslu Provinsi hanya memilih satu Bawaslu Kab/Kota terbaik untuk dikirim ke tingkat nasional", tandas Afifuddin.
Foto: Istimewa
Menurut Afifuddin, Bawaslu Award diikuti 34 Bawaslu Provinsi dan 514 Bawaslu Kabupaten/ Kota. Adapun kategori yang dilombakan antara lain meliputi, (1) Tata Kelola Kesekretariatan, (2) Tata Kelola SDM, (3) Kinerja Pengawasan, (4) Inovasi Pencegahan, (5) Inovasi Pengawasan, (6) Penanganan Pelanggaran Pidana, (7) Gakkumdu Terbaik, (8) Penanganan Pelanggaran Administrasi Terbaik, (9) Mediator terbaik, (10) Penyelesaian Sengketa Terbaik, (11) Pelaksanaaan Fungsi Humas dan Hubungan Antar Lembaga, (12) PPID Terbaik, (13) Penyusunan dan Pemberi Keterangan Terbaik di MK, (14) Penghargaan kepada Pemantau Pemilu/Lembaga Swadaya Masyarakat, (15) Penghargaan kepada Pers/Media, dan (16) Penghargaan kepada Penyelenggara Pemilu, Penghargaan Kementerian/Lembaga/Perguruan Tinggi.(oskar)

0 komentar:

Posting Komentar