Selasa, 13 Agustus 2019

Siswa Prestasi Internasional; WALIKOTA MALANG MENGUNDANG KE BALAIKOTA

NAGiNEWS - MALANG, Siswa-siswa yang menoreh keberhasilan menjuara lomba internasional yaitu Catur di Bangkok dan tarik suara di California Amerika Serikat, diundang Walikota Malang, H. Sutiaji beramahtama di Balai Kota Malang, Senin (12/8/2019).
Isabelle Kiara Kurniawan unjuk kebolehan di depan Walikota Malang Sutiaji dan para pejabat. Foto:Istimewa.
Adapun bocak-bocak cilik asal Kota Malang itu Isabelle Kiara Kurniawan siswa SDK II Santa Maria Kota Malang merenggut tiga medali perak dalam kompetisi World Championship of Performing Arts (WCOPA) di Westin dan Longbeach Performing Art Centre California Amerika Serikat.

Selain Kiara, Sutiaji juga mengundang dua boca cilik meraih dua medali emas, tiga perak, serta satu perunggu pada kejuaraan Catur Junior Asia "Eastern Asia Youth Chess Championship 2019 di Bangkok.
Isabelle Kiara Kurniawan unjuk kebolehan di depan Walikota Malang Sutiaji dan para pejabat. Foto:Istimewa.
Tim Kejuaraan dikirim kontingen Jawa Timur. Alsyaka Budi Darma (12 tahun) Siswa Kelas I SMPN V Kota Malang, dan Arjuna Satria Pamungkas (11 tahun) Siswa Kelas V SDN Mojolangu V Kota Malang meraih satu emas, satu perak, dan satu perunggu. Bersama keduanya Siswa asal Kota Kediri As Syahsyah Syakish Thirof juga meraih medali.
Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM.
 Foto: Istimewa
Kiara yang juga Cucu Pengusaha/Presiden Direktur PT Anugerah Citra Abadi (ACA) Kota Malang Iwan Kurniawan, sempat unjuk kebolehan tarik suara di depan para pejabat Pemerintah Kota Malang. Kiara juga diantar Bundanya Intan Kurniawan, Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, M, dan Kepala Sekolah SDK II Santa Maria Kota Malang Suster Veronique Marie, SPM.

Pada kesempatan itu, Sutiaji memuji prestasi siswa-siswa yang telah mengharumkan nama Indonesia, khususnya Kota Malang di khasanah Internasional. "Saya berharap kepada anak-anak terus berlatih sesuai bidangnya masing-masing dan terus mempertahankan prestasi yang mendunia ini", ujar Sutiaji, akan memberikan bea siswa, mungkin di tahun-tahun ke depan banyak siswa asal Kota Malang berprestasi dan meraih berbagai kejuaraan internasional. (rik/faby).

0 komentar:

Posting Komentar