Jumat, 09 Agustus 2019

Nama Calon Menteri Ada 10 Orang; DI KANTONG KETUM PDI-P MEGAWATI


Laporan: Wartawan NAGi dari Arena Kongres PDI-P Sanur, Bali. (Yos Naiobe).

NAGiNEWS - BALI,  Perkiraan siapa saja yang bakal masuk dalam menteri kabinet Presiden Terpilih Joko Widodo belum bisa ditebak. Meski demikian nama bakal calon menteri khusus yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), sudah disiapkan nama sekitar 10 orang ada dikantong Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.
Foto: Istimewa
Hal ini, diungkapkan Puan Maharani di sela-sela Kongres V PDI Perjuangan di Inna Grand, Sanur, Bali, Jumat (9/8/2019). "Nama-nama calon menterinya sudah ada pada Bu Megawati," ujar Puan dijegat wartawan di lobi hotel tersebut, ketika hendak mengikuti acara lanjutan kongres.

Menurut Puan, tentang siapa saja nama bakal calon menteri yang dimaksud masih menjadi teka teki. Salah satu kader PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto termasuk yang digadang bakal masuk dalam jajaran menteri kabinet Presiden Jokowi - Maruf Amin.
Foto: Istimewa
Sekjen DPP PDI Perjuangan demesioner ini, ketika diwawancarai lebih memilih mengomentari agenda kongres daripada nama calon menteri. "Agenda kita hari ini rapat komisi," paparnya singkat, sambil meninggalkan para wartawan yang lama menunggunya.

Hari pertama pembukaan kongres, Megawati meminta Presiden terpilih Jokowi agar diberikan porsi banyak jabatan menteri kepada PDI-P. Permintaan ini pun mendapat respon positif dari Jokowi, sambil melempar senyum khasnya kepada peserta kongres.

Ketua Umum NasDem, Surya Paloh menganggap permintaan Megawati hal yang wajar. "Saya kira permintan Bu Mega untuk jatah PDI-P itu biasa dan wajar," pungkas Paloh, semuanya kembali kepada Presiden Jokowi dengan hak prerogatifnya, tetapi semua itu pertimbangan, sedangan NadDem, terserah jika diminta kami akan memberi yang terbaik. (*)

0 komentar:

Posting Komentar