Kamis, 08 Agustus 2019

Mega Masih Kokoh

Laporan: Wartawan NAGi dari Arena Kongres PDI-P Sanur, Bali. (Yos Naiobe).

NAGiNEWS - BALI, Trah Soekarno mencengkeram begitu kuat di tubuh PDI Perjuangan. Dalam kongres ke V yang digelar di Inna Grand Bali, Kamis (8/8/2019), Megawati Soekarnoputri, dipastikan didapuk kembali menjadi Ketua Umum DPP PDI Perjuangan.
Arena kongres PDI P ke V 
di Inna Grand Bali (Foto : Yos Naiobe).

Hingga saat ini belum ada lobi-lobi politik dari seluruh kader untuk menggeser posisi putri Proklamator Kemerdekaan RI tersebut.


Salah satu peserta asal Jakarta, H. Anwar A. mengatakan, belum ada pembicaraan seputar siapa yang bakal menggantikan Megawati Soekarnoputri.

“Ibu Mega dipastikan bakal dipilih kembali,” ujarnya di acara kongres, di Sanur, Bali.
Sebelumnya, Puan Maharani juga menegaskan kader-kader PDI Perjuangan di seluruh cabang menghendaki Megawati Soekarnoputri memimpin kembali DPP PDI-Perjuangan.

Kongres yang berlangsung hingga 10 Agustus 2019 mengagendakan pemilihan ketua umum. Namun dengan dukungan seluruh cabang untuk Megawati, dipastikan kongres hanya formalitas untuk mengukuhkan kembali Presiden RI ke-5 itu menjadi ketum parpol berlambang kepala banteng itu.
Hal menarik, selain dihadiri Presiden Jokowi, Prabowo Subianto juga diundang secara khusus oleh Megawati dalam kongres tersebut.

PDI Perjuangan hari ini, Kamis (8/8) akan menggelar kongres ke-5 di Hotel Bali Beach Denpasar, Kamis (8/8/2019).

Hingga saat ini belum ada informasi terkait pergantian ketum DPP PDI Perjuangan yang dijabat Megawati Soekarnoputri. Bahkan, informasi yang beredar menyebut kongres ke-5 PDI Perjuangan kali ini hanya mengukuhkan kembali posisi mantan Presiden RI ke-5 itu sebagai ketum.

Salah satu politisi PDI Perjuangan, H. Anwar A. mengaku belum ada agenda mengganti Megawati Soekarnoputri. Maknanya, Mega masih kokoh, tidak sekadar kuat.

“Seluruh pengurus di seluruh Indonesia, sepakat untuk mengukuhkan kembali ibu Mega sebagai ketum,” kata politisi Senayan ini ditemui di Sanur, Jumat (7/8/2019).

Presiden Jokowi diagendakan hadir dalam kongres PDI Perjuangan di Bali. Selain itu, rivalnya ketika pilpres, Prabowo Subianto, juga diundang secara khusus untuk hadir. (Yos)

0 komentar:

Posting Komentar