Rabu, 28 Agustus 2019

DPRD Kabupaten Malang Menggelar Sidang Paripurna; Plt SANUSI DIUSULKAN MENJADI BUPATI MALANG

NAGiNEWS - MALANG, Ketua DPRD Kabupaten Malang mengatakan DPRD telah melakukan Sidang Paripurna untuk menetapkan dan mengusulkan Plt -Bupati Malang, HM Sanusi menjabat sebagai bupati definitif menyusul pemberhentian Bupati Nonaktif Rendra Kresna oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjajo Kumolo.
Plt - Bupati Malang, HM Sanusi, Foto: Istimewa
Rendra Kresna diberhentikan berdasarkan SK Nomor 131.35-3775 Tahun 2019 tentang Pengesahan Pemberhentian Bupati Malang. Mendagri telah menetapkan pengesahan Pemberhentian Bupati Malang dan ditetapkan oleh Mendagri pada tanggal 22 Agustus 2019.

Menurut Hari Sasongko, untuk soal waktu kapan dilakukan pelantikan pihaknya tidak tahu. "Silakan kawan-kawan wartawan menanyakan kapan rencana pelantikan ke Gubernur Jatim maupun ke Mendagri,” pinta Sasongko kepada wartawan, usai menggelar paripurna, Rabu (28/8/2019).

Dikatakan Sasangko, anggota dewan hanya sebatas mengusulkan saja. Kewenangan ada pada Mendagri.

Rendra Kresna saat ini sedang menjalani hukuman pidana selama enam tahun penjara, karena terbukti bersalah sesuai putusan Pengadilan Tipikor Surabaya atas kasus suap senilai Rp 7 miliar.

Ketika proses hukum masih berjalan Mendagri mengeluarkan SK Nomor 131.35-1085 Tahun 2019 tanggal 6 Mei 2019, yang isinya memberhentikan Rendra Kresna sementara dari jabatannya sebagai Bupati Malang. Mendagri Tjahjo Kumolo mengangkat Sanusi sebagai Plt Bupati Malang. (rik).

0 komentar:

Posting Komentar