Senin, 19 Agustus 2019

Didik Sekda Kabupaten Malang; SEGERA PELANTIKAN BUPATI DEFINITIP


NAGiNEWS - MALANG, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malang, Didik Budi Mulyono  telah bersurat kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) mengusulkan segera melantik Plt Bupati Malang, HM Sanusi menjadi Bupati Malang Definitif.
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malang, Didik Budi Mulyono, Foto: Istimewa
Didik mengatakan, pihaknya tidak mengetahui persoalan pasti kenapa Surat Keputusan (SK) bupati definitif belum turun.

"Pemkab Malang telah mengajukan surat usulan pelantikan sejak Juli lalu. Surat tersebut diusulkan melalui Gubernur Jawa Timur (Jatim).

Tetapi sampai saat ini kami masih menunggu balasan surat dari Kemendagri,” jelas Didik, mantan Kepala Dinas Cipta Karya Kabupaten Malang.

Selanjutnya dijelaskan Didik, surat usulan pelantikan semua persyaratan administrasinya sudah lengkap dan tidak ada kendala dalam prosesnya.

Karenanya, dalam waktu dekat Pemkab Malang akan kembali melakukan koordinasi dengan pihak Pemprov Jatim.

“Setelah ada pertemuan dengan Pemprov Jatim, kami akan menindaklanjutinya lagi dengan mengirim surat ke Kemendagri", ungkap Didik sekarang masih disusun suratnya.

Insya Allah dalam waktu dekat ini bisa dikirimkan ke Kemendagri,” jelas Didik mantan Kepala Dinas Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Malang.

Menurut Didik, molornya pelantikan tersebut, kemungkinan di tingkat Kemendagri, surat yang telah diajukan tersebut masih antre.

Akan tetapi, roda pemerintahan di Kabupaten Malang sama sekali tidak terganggu. “Mungkin masih antri, dan roda pemerintahan tetap jalan terus, walaupun sampai saat ini dipimpin oleh Plt. Sama sekali tidak terganggu.

Tapi, kami terus berupaya untuk percepatan turunnya SK bupati definitif", tutur Didik mantan Kepala Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Malang, bila belum juga turun surat tersebut pihaknya akan ke Kemendagri menanyakan kendala dimana.(rik/bal)

0 komentar:

Posting Komentar