Senin, 05 Agustus 2019

Bocah Cilik Malang Isabelle Kiara Boyong 3 Silver WCOPA di Amerika Serikat

NAGiNEWS, MALANG – Bocah cilik asal Kota Malang, Jawa Timur Isabelle Kiara yang menjadi salah satu wakil Indonesia dalam acara World Championship Performing Arts (WCOPA) di Westin dan Longbeach Performing Art Centre, California, Amerika Serikat,  akhirnya memboyong tiga medali perak (silver).
Foto Istimewa - Dok. NAGinews.com
Kiara, panggilan manja yang juga Wakil Kakang Mbakyu Cilik Jawa Timur, sejak Sabtu (13/7/1019) lalu hingga Selasa (23/7/2019) berjibaku dan unjuk kebolehan ambil bagian dalam acara WCOPA, seperti olimpiade bagi anak-anak berbakat di Amerika Serikat.
Kiara, yang juga Cucu dari Iwan Kurniawan Presiden Komisaris PT Anugerah Citra Abadi (ACA) Malang berangkat bersama 15 anak berbakat se Indonesia. "Saya sendiri tidak menyangka, meski baru pertama kali ikut perlombahan tingkat internasional, tetapi berhasil memboyong pulang juara 2 (dua) di tiga kategori," kata Intan Kurniawan Bunda Kiara ketika dihubungi sejumlah wartawan usai penyelenggaran mendamping Kiara di Amerika Serikat.
Acara perhelatan itu, Isabelle Kiara menyabet Tiga Medali Perak untuk Kategori Pop, Rnb/Soul/Jazz, dan Original Work. Inilah tiga lagu yang lantunkan  Kiara memboyong tiga medali perak sekaligus (1) Pop, lagu yang dibawakan adalah All by my self yang dinyanyikan Celine Dion, (2) Rnb/ Blues/Jazz  lagu yang dibawakan Who’s loving you  yang dinyanyikan Michael Jackson, dan (3) Original work. "Padahal menurut juri dan National Director Indonesia, dua genre itu terkenal dan paling ditakuti oleh para kontestan genre killer " tutur Intan, putri sulung Iwan Kurniawan.

Setiap kategori ini, hampir semua negara mengirimkan kontingennya. Bahkan biasanya mereka mengirim antara 10-15 orang untuk mengikuti pertandingan di genre. Untuk kategori ini, Juara Pertama di raih Negara Afrika Selatan dan Juara Ketiga di raih Negara Phillipina.

Banyak yang kaget,  terutama peserta Phillipina dan USA. Hal ini, karena Negara Phillipina sudah memegang tiga kali kejuaraan secara berturut-turut, sedangkan USA sudah siap menurunkan team untuk menang tahun ini. "Mereka bilang kamu kecil sekali, tapi suaranya sangat besar dan menggema. Kamu peroleh dari mana itu suaranya dan siapa yang mengajarnya," ungkap Intan dengan suara terbata-bata merasa haru dan kegembiraan.

Ditambah Intan, bahkan teman-teman Kiara dari negara lain sempat menyatakan She is mini Celine Dion, yang artinya Kiara ini Celine Dion kecil dan perlu diasah terus, demikian dukungan dari peserta dari seantero dunia kepada Kiara.

Lanjutnya, diceriterakan Intan, bukan hanya peserta dari negara lain yang kagum atas suara Kiara, vocal coachnya Michael Jackson  dan Lady Gaga bernama Romeo Johnson sampai memanggil Kiara. "Dari sekian peserta yang bisa menarik perhatian saya hanya kamu," tutur Intan menirukan ucapan Romeo Johnson, merasa bangga dipuji kedua penyanyi kondang itu untuk Kiara.

Kiara gadis kecil usianya baru 6 tahun, memang peserta tercilik diantara 16 wakil Indonesia itu. Mereka secara resmi dilepas oleh Direktur Hubungan Antarlembaga Luar Negeri Deputi Hubungan Antarlembaga dan Wilayah Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), K. Candra Negara, mewakili negara Indonesia.

Isabelle Kiara siswa kelas I Sekolah Dasar Santa Maria Kota Malang, Jawa Timur,  yang menjadi salah satu anggota delegasi Indonesia, akhirnya ikut membahana dunia setelah dalam acara World Championship Performing Arts (WCOPA) di Westin dan Longbeach Performing Art Centre, California, Amerika Serikat, memboyong sekaligus tiga medali perak. Indonesia dalam perlombahan berikutnya Kiara-Kiara semakin mewarna unjuk kebolehan tarik suara dari Indonesia (*)

0 komentar:

Posting Komentar