Sabtu, 31 Agustus 2019

50 Anggota DPRD Kabupaten Malang Dilantik; KETUA SEMENTARA DPRD DIDIK GATOT SUBROTO DARI PDI PERJUANGAN

NAGiNEWS - MALANG, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kepanjen, Kabupaten Malang Dr. Sudar, SH, MH telah melantik dan mengambil sumpah secara Agama Islam sebanyak 50 orang anggota DPRD Kabupaten Malang di Ruang Sidang Utama Gedung DPRD Kabupaten Malang, Kepanjen, Jumat (30/8/2019).
Foto: Istimewa 
50 Anggota DPRD terdiri dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) meraih 12 kursi, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) meraih 12 kursi, Partai Golongan Karya (Golkar) meraih 8 kursi, Partai Nasional Demokrasi (NasDem) meraih 7 kursi, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerinda) meraih 7 kursi, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) meraih 2 kursi, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) meraih satu kursi, dan Partai Demokrat (Demokrat) meraih satu suara.
Foto: Istimewa
Sebelumnya dalam Rapat Pleno dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Malang Periode 2014-2019 Hari Sasangko. Hadir pada acara ini, Plt Bupati Malang, HM Sanusi, Forpimda, Sekretaris Daerah, Ketua PKK, Ketua Dharma Wanita, Kepala Dinas, Ketua/Sekretaris Parpol, Alim Ulama, Kiyai, Tokoh Masyarakat dan keluarga anggota DPRD.
Hadir Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Malang, Foto: Istimewa
Sekretaris Dewan DPRD Helijina  Koentoro mengumumankan Ketua Sementara DPRD berdasarkan usulan dari PDI Perjuangan adalah Didik Gatot Subroto yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang dan Wakil Ketua Sementara dari Partai PKB. 
Hadir Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Malang, Foto: Istimewa
PDI Perjuangan dan PKB sama-sama meraih 12 kursi, tetapi suara PDI Perjuangan lebih banyak dibandingkan PKB, sehingga PDI Perjuangan yang menjadi Ketua Sementara.

Anggota DPRD baru dihadapkan pada Pekerjaan Rumah (PR). Karena masih ada pekerjaan yang belum diselesaikan pada periode sebelumnya, sehingga hal ini akan menjadi prioritas diantaranya Peraturan Daerah (Perda) yang belum selesai di tahun sebelumnya, hal itu menyangkut beberapa program pemerintah.

“Ada beberapa PR yang belum terselesaikan antara lain Perda terkait Aset Pemerintah Kabupaten Malang, sedangkan Perda tersebut menyangkut Program Pemerintah Pusat yang harus dijalankan oleh Pemda, sehingga untuk mengesahkan Perda itu merupakan tugas DPRD, termasuk juga menyelesaikan berbagai Perda yang sempat diusulkan eksekutif pada periode sebelumnya,” jelas Ketua Sementara DPRD Kabupaten Malang Didik Gatot Subroto, usai pelantikan.

Dikatakan  Didik, setelah dilantik sebagai Anggota DPRD Periode 2019-2024, langsung bekerja, dan saat ini, masih banyak aset Pemkab Malang masih sebagian belum dikelola secara maksimal.

"Salah satunya adalah aset Songgoriti yang berada di wilayah Kota Batu. Kami juga mendorong Pemkab membentuk tim lelang yang mengelola seluruh aset agar tidak membebani anggaran daerah,” urai Didik, bakal Calon Definitif Ketua DPRD Kabupaten Malang.

Berikut ini daftar nama anggota DPRD Kabupaten Malang periode 2019-2024 :

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) :
  1. Hj Masfufah
  2. Muhammad Ukhrowi
  3. Kuncoro
  4. Nofan Eko Prasetyo
  5. Ir H. Kholiq
  6. Mahrus Ali
  7. Abdul Rokhim
  8. Muslimin
  9. Susiyono
  10. Abdullah Satar
  11. Mokhamad Fauzi
  12. Ali Murtadlo
PDI Perjuangan
  1. Hari Sasongko
  2. Venny Ayu Soraya
  3. Tutik Yunarni
  4. Sumai
  5. Busilan
  6. Fathur Rohman
  7. Ir Budi Kriswiyanto
  8. SIH Purwaningtyastuti
  9. Didik Gatot Subroto
  10. Hariyanto
  11. Tantri Barokah
  12. Darmadi
Partai Gerindra
  1. Mohammad Risqi Irvansyah
  2. Rahmat Kartala
  3. Fitri Yuhana
  4. Unggul Nugroho.
  5. Moch Saiful Effendi
  6. Zia’ul Haq
  7. Yazid Salim
Partai Golkar
  1. Ahmad Fauzan
  2. Dias Widy Wira Andianto
  3. Sudarman
  4. Dofic Soroanggomo
  5. M. Khoirun
  6. Sudjono
  7. Agustinus Surya Prihanta
  8. Miskat
Partai Nasdem
  1. Ninik Nurmiati
  2. Sa’roni
  3. Abdul Ghofur
  4. Achmad Andi
  5. Sodikul Amin
  6. Muhammad Faiz
  7. Amarta Faza
Partai Pembangunan
  1. Ahmad Daniyal
  2. M. Taufiq
Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura)
  1. Sutrisno
Partai Demokrat
  1. Hadi Mustofa
(erik/bala)

0 komentar:

Posting Komentar